Hal Yang Mengerikan Jika Bumi Ini Berhenti Untuk Berputar


Hal yang sangat mengerikan jika bumi berhenti berputar, meski tidak terasa atau mungkin bahkan tidak kita sadari, namun bumi yang kita tinggali ini, sebenarnya terus berputar dan juga berotasi, hal inilah yang dapat menyebabkan terjadinya pada siang dan malam, tapi bagaimana jika pada suatu saat bumi ini tiba-tiba berhenti untuk berputar? Jawaban kita hanya satu yaitu hari kiamat telah datang.

Hal ini juga sangat diperkuat dengan pendapat oleh sebagian dari ilmuan, jika pada bumi ini berhenti berputar, maka itu adalah suatu pertanda datangnya hari kiamat bagi seluruh umat manusia, menurut dari para peneliti, jika bumi ini berhenti berputar, maka akan banyak sekali peristiwa yang sangat mengerikan jika itu terjadi, berikut ini kita akan bahas di anehnyatadidunia:

Munculnya Gelombang Raksasa


Saat ini bumi yang kita tinggali masih terus untuk berputar dalam kecepatan yang sama, oleh karena itu kita sama sekali tidak bisa merasakan pada perputaran bumi ini, hal ini juga untuk menjaga seluruh benda dan juga makhluk hidup di bumi ini berada didalam momentum yang sangat stabil, namun hal ini seakan seketika bisa berubah jika bumi ini tiba-tiba berhenti berputar, saat bumi ini berhenti berputar momentum yang sangat stabil itu agak menerima kejutan.

Daya kejut dan berhentinya bumi ini akan di goncangkan yang sangat besar, khususnya pada permukaan laut, saking besarnya goncangan ini bisa mendorong air laut untuk bergerak mirip dengan tsunami, ini akan menghantam pesisir pantai dan juga menyapu bersih kota yang ada.

Hal Yang Sangat Mengerikan Jika Bumi Berhenti Berputar


Semua Akan Terlempar Ke Arah Timur, Dengan Kecepatan Tinggi


Karena sama sekali tidak terasa, kita tidak pernah sadar seberapa cepat bumi ini sebenarnya berputar, tapi tanpa kita sadari sendiri, sebenarnya bumi ini berputar dengan kecepatan yang di luar biasa hingga mencapai pada ribuan mil per jamnya, jadi menurut dari NASA pada saat bumi ini tiba-tiba berhenti untuk berputar, maka seluruh benda dan juga makhluk yang hidup akan segera terlempar kea rah timur, dengan kecepatan yang di luar biasa sebelum pada akhirnya jatuh.

Bagian bumi yang paling besar untuk menerima dampak bagi fenomena ini sendiri adalah, diwilayah khatulistiwa dimana bagi seluruh obyek ini akan terlempar dengan kecepatan bisa mencapai 1.000 mil per jamnya, sedangkan untuk di wilayah kutub ini bisa mencapai dengan kecepatan 800 mil per jamnya.

Bencana Alam Yang Dahsyat


Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, pada saat bumi ini berhenti berputar maka aka nada goncangan yang sangatlah besar, goncangan ini juga akan bisa menghasilkan pada kekuatan kinetik yang dapat mengoncang hingga ke inti pada bumi.

Pada saat hal ini terjadi, maka akan banyak muncul berbagai macam bencana alam yang sangat dahsyat, beberapa dari contoh bencana alam tersebut, adanya bencana muncul seperti angina topan yang sangat kuat sekali, meletusnya gunung-gunung berapi dan juga terjadinya gempa bumi dengan berskala yang sangat besar diseluruh penjuru di belahan dunia.

Dunia Terbagi Dalam 2 Zona


Saat bumi ini tidak lagi berputar, taka da lagi siang dan juga malah, yang hanyalah siang yang tidak kunjung berganti pada sisi dan juga malam yang tidak kunjung usai disisi lain, untuk para sahabat di anehnyatadidunia hal ini bisa membuat bumi ini terbagi menjadi 2 zona yang sangat berbeda.

Tapi tidak hanya sampai disitu pada perubahan ini juga bisa membuat satu sisi didunia yang menjadi sangat panas dan juga di sisi dunia lain akan menjadi sedingin es, hal ini akan sangat berdampak sangat mematikan bagi seluruh makhluk yang ada di muka bumi ini, dan satu-satunya kemungkinan untuk dapat bertahan hidup bagi manusia, jika masih ada adalah tinddal diwilayah perbatasan antara di 2 zona yang ada.

Bulan Akan Menabrak Bumi


Peristiwa yang paling mengerikan yang akan terjadi, jika pada bumi ini berhenti berputar adalah dapat kemungkinan bulan yang akan jatuh dan juga menabrak bumi, mungkin tidak orang yang tau jika satu-satunya alasan pada bulan tetap mengorbit pada bumi adalah dengan adanya gaya sentrifugal yang bisa disebabkan oleh rotasi bumi, gaya sentrifugal ini merupakan dari efek semu yang akan muncul disaat sebuah benda ataupun partikel yang bergerak secara melingkar, sentrifugal sendiri berarti untuk menjauh dari lingkaran.

Contoh yang paling mudah, bumi adalah pusat dari perputaran yang dapat menghasilkan gaya sentrifugal, sedangkan untuk bulan merupakan dari obyek yang terkena dari efek sentrifugal, jadi selama bumi ini masih berotasi maka gaya sentrifugal yang dapat dihasilkan ini akan menjadi dinding untuk pembatas ini akan menjadi hilang dan bulan juga akan menabrak bumi.

Nah untuk para sahabat itulah dari beberapa hal yang sangat mengerikan jika bumi berhenti berputar, jika kita amati dan juga prediksi oleh para peneliti, tidak jauh berbeda dengan sebuah gambaran hari kiamat yang biasa kita di ajarkan sejak dulu, bahwa hari kiamat itu memanglah ada, dan sudah dituliskan di surat Al-Quran.

Referensi :
www.brightside.me/wonder-curiosities/10-incredible-things-that-would-happen-if-earth-stopped-341110/
www.merdeka.com/teknologi/5-hal-mengerikan-yang-terjadi-jika-bumi-berhenti-berputar.html

Comments