GG Allin Legenda Dari Musik Punk Yang Paling Kontroversional Beringas Dan Menjijikan


GG Allin legenda musik punk yang beringas, apabila ada yang bertanya mengenai dari musisi yang paling menjijikan didalam sejarah music rock dunia? Maka jawabanya adalah sosok yang Bengal, brutal yang bernama GG Allin, bagaimana bisa ? karena pria plontos ini juga memang sangat terkenal dengan aksi panggung yang sangat liar, menjijikan, brutal dan juga sangat kontroversif.

Dengan kebrutalan dan juga tingkah laku yang tidak senonohnya itu juga ternyata tidak hanya diatas panggung saja, namun juga didalam kehidupan sehari-hari, sehingga banyak orang yang menganggap ia adalah sosok orang yang sakit jiwa alias sinting, cukup aneh tapi nyata bukan.

GG Allin Legenda Musik Punk Yang Beringas


Dilahirkan Dari Keluarga Yang Sangatlah Religius


GG Allin ini dilahirkan pada tanggal 29 Agustus 1956 di Lancaster di Amerika serikat, yang paling uniknya lagi sang ayah adalah seorang Kristen yang sangatlah taat dan juga memberikan nama selipan jesus Christ kepada allin, hal inilah yang pada akhirnya sangatlah bersebrangan dengan perangai yang nantinya sudah melekat pada allin, nama GG sendiri allin di dapat dari sang kakak yang kerap sekali memanggilnya dengan nama jeje, yaitu dari sebuah akronim dari nama jesus.

Karena beragam alasan yang tertentu pada akhirnya orang tua GG ini memutuskan untuk bercerai, semenjak perceraian itu, Allin dan juga saudara kandungnya ini tinggal dengan ibu dan juga ayah barunya, namun sayangnya pada masa kecil GG ini menjadi kurang menyenangkan dan akhirnya juga membentuk suatu kepribadian yang liar si GG dimasa yang akan datang.

Menurut dari kesaksian sang kakak, Allin ini juga kerap menjadi bahan bully dari oleh teman-temannya pada saat itu, awal dari perkenalan GG Allin dengan dunia music adalah pada saat ia menyelesaikan sekolah jenjang SMA di Vermont, pada awalnya allin ini memulai karier bermusiknya adalah sebagai seorang drummer dan membentuk sebuah band punk yang bernama stripsearch.

Setelah selang beberapa tahu, pada periode antara tahun 1977 hingga tahun 1984, Allin ini tampil sebagai pentolan dari band rock the jabbers dan disana ia menjadi sang vokalis sekaligus seorang drummer, untuk para sahabat terdengarnya cukup aneh tapi nyata bukan.

Karir Musik Yang Sudah Mulai Menanjak Dan Juga Obat-Obatan Terlarang


Album pertama dari GG Allin ini di rilis di awal tahun 1980, album itu juga menjadi tonggak awal dari GG Allin ini didunia musik punk, nuansa dari aliran punk rock dan juga aliran hardroce yang sangat kental dan juga bising didalam musik-musiknya, dan pada tahap itu juga GG Allin ini kian tumbuh tanpa terkontrol dan juga menjadi kian yang sangat beringas.

Penggunaan pada obat-obatan yang terlarang juga mulai ia lakukan, dari hari ke hari GG Allin ini mulai semakin aktif dengan penggunaan heroin dan juga meminum alkohol, terkadang ia juga sampai menelan pil secara sembarangan tanpa melihat terlebih dahulu ia menelan pil jenis yang di konsumsinya itu.

Pertunjukan Musik Yang Sering Banyak Menimbulkan Kerusahan


Pertunjukan konser GG Allin yang semakin sering menimbulkan kerusakan yang berat pada tempat dan juga peralatan musiknya, pihak dari aparat yang kerap menghentikan dari pertunjuakn konser Allin, GG Allin ini juga kerap didakwa karena sudah melakukan pada kerusuhan dan juga beragam hal yang tidak senonoh, yang dilakukan pada konser, jadwal tour konser GG Allin pun juga ia kerap terpaksa dihentikan, karena ia harus sering berurusan dengan dengan pada kasus hokum, hingga dari cedera patah tulang yang di akibatkan tingkah polah ia sendiri pada saat konser.

Aksi Panggung Yang Brutal Dan Menjijikkan


GG Allin memang sangat terkenal kerap kali menjadi lepas pada control dan pada saat sedang tampil di depan para penggemarnya, ia selalu tampil dengan keadaan telanjang bulat dan didalam keadaan mabuk alcohol berat, pada saat sedang manggung pun ia juga selalu yang berperilaku layaknya orang yang sinting dan juga sering dapat menyerang para penonton dengan pukulan ataupun hantaman tubuhnya.

Kegilaannya itu sudah dimulai dari menyemprotkan air kencing dan juga tinja yang tepat diatas panggung, yang lebih gilanya lagi, maaf mungkin ini sangat menjijikkan sekali, ia sering memakan kotorannya sendiri didepan para penggemarnya, aksi baku hantam dengan para penonton yang hadir ini kerap sekali ia lakukan, hingga ia juga selalu melukai diri sendiri dengan cara menghantam-hantamkan pada mikrofon ke kepalanya.

Sempat Muncul Ancaman Bunuh Diri


Tidak cukup sampai disitu saja, GG Allin ini kembali menyebar kegilaannya lagi, yaitu dengan menebar pada ancaman untuk bunuh diri, GG Allin pun melanjutkan pada ancamannya di tahun berikutnya, tetapi pada akhirnya GG Allin ini harus menghabiskan pada waktunya untuk beberapa pada saat didalam penjara tepat pada saat perayaan Halloween yang tiba.

Konser musik yang terakhir GG Allin ini tepat diadakan pada tanggal 27 juni 1993 disebuah klub lokal yang bernama The Gas Station dan pada saat ia tengah memainkan lagu yang kedua ia kembali bertingkah dengan suatu hal-hal yang sangat menjijikkan yaitu dengan mengotori venue, pada lantas ia keluar dari sebuah bar untuk berkeliling sambil ia bertelanjang bulat, dan pada saat itu juga ia telanjang dengan lumuran darah yang segar dan juga kotoran manusia.

GG Allin Tewas Karena Mengalami Overdosis Heroin


Setelah memuaskan hasrat sintingnya ini GG Allin juga berlari untuk menuju apartemen seseorang temannya yang bernama john  handley disana ia dan juga beberapa temannya akan berpesta narkoba, setelah menjelanng pada sore hari, GG Allin ini tidak sadarkan diri bahwa ia sudah mengkonsumsi heroin terlalu banyak, sehingga ia mengalami overdosis, kondisi GG pada saat itu ternyata sudah memasuki pada tahap pada kerusakan organ pada pernafasan, tidak lama setelah itu tepat pada 28 juni 1993 GG ini akhirnya karena overdosis didalam usia 36 th.

Setelah GG tewas mayat nya ternyata masih diperlakukan secara tidak normal, dan jenazah Allin diletakkan didalam liang kubur, ia dipakaikan sebuah jaket kulit berwarna hitam dan juga pada bagian bawahannya GG hanya dipakaikan pada sebuah celana didalam kumal yang bertuliskan eat me.

Gila tidak sama seperti layaknya mendiang pada musisi rock kelas dunia yang lainnya, yang mana pada pemakamannya yang akan selalu di hormati oleh para penggemarnya dengan karangan bunga dan makam GG Ini sampai malah sering di kencingi dan juga di kotori dengan punting rokok sampai ke tinja oleh para penggemarnya yang sangat fanatic, hal itu hanya semata-mata mereka lakukan untuk dapat menghormati sang GG, dan para penggemarnya itu berpikir bahwa dengan cara seperti itu yang terbaik untuk GG Allin, cukup aneh tapi nyata.

Dari artikel GG Allin legenda musik punk yang beringas yang diatas sudah terbukti bahwa GG Allin memang kelakukaannya seperti itu, jadi tidak heran setelah ia meninggal dunia para penggemarnya melakukan seperti itu terhadap pemakamannya.

Referensi :
www.dimas613.wordpress.com/2017/08/14/gg-allin-dibalik-berbahayanya-panggung-punk-era-itu/
www.beta.supermusic.id/superexlusive/supericon/gg-allin-sang-punk-rocker-beringas-nan-menjijikkan

Comments