Fakta Qarin Si Jin Pendamping Manusia Sejak Lahir


Fakta qarin jin pendamping manusia, mungkin banyak dari para sahabat di aneh nyata didunia yang tidak asing lagi dengan istilah qarin, ya si makhluk yang satu ini sering sekali diasumsikan dengan kekuatan yang jahat (jin) yang mengikuti manusia ini sejak lahir hingga ajal yanmg menjemputnya, menurut keyakinan umat islam.

Pada umumnya jin qarin ini bertugas untuk mendorong dampingannya untuk bisa berbuat kejahatan, ia membisikkan was-was, melalaikan salat, berat ketika hendak ntuk membaca al-quran dan sebagainya, arin juga bekerja sekuat tenaga untuk dapat menghalang dampingannya untuk ibadah dan juga berbuat kebaikan.

Fakta Qarin Jin Pendamping Manusia


Untuk dapat mengimbangi adanya pendamping yang jahat, allah juga mengutus malaikat qarin yang membisikkan hal-hal untuk kebenaran dan juga mengajak berbuat kebaikan, dalam beberapa hadits dikatakan bahwa jin qarin yang sudah mendampingi Nabi Muhammad SAW yang telah masuk islam, sehingga beliau ini selalu terjaga dari kesalahan (maksum).

Hadits imam ahmad dan juga imam muslim, bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda kepada Abdullah mas’ud setiap kita ada qarin daripada bangsa jin dan juga qarin ini dari bangsa malaikat, nggak panjang lebar, team di anehnyatadidunia bakal untuk mengulik lebih dalam tentang sebuah fakta-fakta dibalik keberadaan qorin yang konon telah ada sejak kita pertama kali di lahirkan ke dunia ini, berikut ini ulasannya yang sudah berhasil kami rangkum diberbagai sumber :

Qarin Ada Saat Kita Lahir


Qarin bukannya seperti teman pada masa kecil yang bersama sampai tua, tapi mereka juga sudah ada sejak lahir, jadi begitu ada anak manusia yang terlahir, maka dari satu Qarin ini juga menyerupai bayi ataupun sudah berwujud seperti manusia dewasa, ragam dari qarin kita itu ada dua macam, yang pertama qarin dari bawaan lahir atau bagi setiap manusia yang lahir atau di setiap manusia yang telah lahir ke dunia ini pasti telah di berikan qarin. Itu sudah merupakan sunnatullah sebagaimana yang sudah disabdakan rasulullah SAW, tidaklah setiap kalian kecuali ia telah di sertakan untuknya qarinya dari jin, ( HR. Muslim).

Yang kedua, qarin tambahan ataupun sosok yang menyertai manusia akibat dari ulahnya ataupun hasil dari perbuatannya, karena pada manusia dari akibat ulahnya ataupun dari hasil perbuatannya, karena pada manusia itu jauh lebih dari petunjuk allah atau berpaling dari ajarannya, akhirnya setan-setan pun menjadi teman dekat (qarin).

Sebagaimana yang sudah diinformasikan didalam alquran : siapa yang berpaling dari pengajarannya tuhan yang maha kuasa pemurah (al-quran), kami adakan baginya setan yang menyesatkan, maka setan itulah yang menjadi teman yang selalu saja menyertainya ( QS. Az-Zukhruf: 36).

Qarin Adalah Saudara Kembar Kita


Qarin menurut para pakar yang merupakan dari makhluk gaib yang sudah diserupakan dengan kita, tidak hanya dari ciri fisik seperti mata, bentuk rambut, dan tinggi badan, tapi juga bersifat dan juga aktivitas kita, benar-benar seperti fotocopy yang hanya saja mereka tidak terlihat karena berasal dari bangsa jin, qarin sendiri juga aktivitasnya adalah untuk mendampingi kita, hanya mendampingi tidak lebih dari itu.

Jadi pada saat ketika kita berada disuatu tempat maka mereka pun jelas tidak akan ada disitu, makanya terkadang ketika sendiri kita seolah-olah di temani oleh sesuatu, bisa jadi sesuatu tersebut ini adalah qarin milik kita, jadi serem juga ya.

Qarin Lahir Untuk Menyesatkan Manusia


Ada banyak definisi soal qarin, dari beberapa mengatakan hanya jinlah pendamping, tapi ada juga yang bisa bilang jika qarin ini sudah tercipta untuk dapat menyesatkan manusia, cara kerjanya adalah untuk menjejali pada pikiran manusia dengan perintah-perintah yang buruk, lalu si manusia ini juga akan melakukan hal tersebut.

Pada umumnya jin qarin ini bertugas untuk mendorong dampingannya untuk berbuat kejahatan, ia membisikkan was-was, melalaikan sholat, berat ketika untuk membaca al-quran dan juga sebagainya dan ia juga bekerja untuk sekuat tenaga untuk menghalang pada dampingannya yang membuat ibadah dan juga kebaikan.

Untuk bisa mengimbangi adanya pendamping yang jahat, allah SWT mengutus untuk malaikat qarin yang selalu untuk membisikkan hal-hal kebenaran dan juga mengajak membuat kebaikan, dalam beberapa hadits yang sudah dikatakan bahwa jin qarin yang sudah mendampingi Nabi Muhammad SAW yang telah memeluk islam, sehingga ia juga selalu terjaga dari pada kesalahan.

Tapi jin qarin ini tidak selalu bisa untuk memengaruhi kita, kalau iman dan juga takwanya kuat qarin juga takkan bisa untuk membisikkan apapun, sebenarnya justru kita juga bisa membuat jadi lebih baik karena pada pengaruh manusia ini lebih besar.

Apakah Qarin Menyertai Manusia Setelah Meninggal


Syaikh ibnu utsaimin yang menjelaskan apakah arin ini akan terus untuk menyertai manusia sampai menemaninya dikuburan, jawabannya tidak zahir hadist allahu a’lam, hal itu juga menunjukkan bahwa dengan berakhirnya usia manusia, maka jin ini juga akan meninggalkannya, karena tugas yang dia emban telah berakhir, rasulullah SAW bersabda, ketika pada manusia mati maka akan terputus semua amalnya, kecuali 3 hal : sedekah jariyah, ilmu yang sangat bermanfaat dan anak yang shaleh yang mendoakannya, namun sebagian dari umat islam berpendapat bahwa jin qarin ini tidak ikut mati ketika tuannya telah dikubur.

Tidak salah jika banyak yang terjadi pada fenomena kerasukan oleh arwah seseorang yang sudah mengatasnamakan keluarga dan kita pun sudah percaya karena arwah tersebut tahu seluk beluk dari kehidupannya selama didunia, ternyata itu bukanlah arwah dari pada manusia melainkan qarin karena ia tahu juga seluk beluk pada manusia yang mendampinginya.

Cara Melihat Qarin Diri Sendiri


Untuk para sahabat di anehnyatadidunia bagi kamu yang penasaran ini akan qarin dan juga ingin membuktikan apakah ia memang ada ataupun hanya bohongan, ternyata ada cara untuk itu, tips ini juga menurut orang-orang yang sudah untuk melakukannya memang berhasil untuk menampakkan qarin, tapi banyak juga yang sudah mengatakan tidak bisa.

Caranya sendiri adalah suatu dengan mengambil 7 helai rambut dan juga 7 potong kuku kita, lalu bungkus didalam kain putih, kemudian tetesi dengan air jeruk nipis sampai basah, setelah itu kita tinggal meletakkannya ditempat-tempat yang tertentu yang sudah usahakan tidak bisa dilihat pada manusia, Nah selanjutnya hanya tinggal tunggu saja pada selama beberapa hari, katanya qarin ini juga akan menampakkan dirinya, dengan begitu dari Fakta qarin jin pendamping manusia yang sudah di jelaskan diatas.

Referensi :
www.almanar.co.id/aqidah/siapakah-jin-qarin-anda.html
www.id.widipedia.org/wiki/qarin
www.boombastis.com/fakta-jin-qarin/76423
www.lehugak.com/2017/02/jin-qarin-sang-pendamping-seumur-hidup-manusia.html
www.konsultasisyariah.com/9029-mengenal-jin-qorin-kembaran-setiap-manusia-dari-alam-gaib/
www.kabarmakkah.com/2016/04/jin-qorin-si-pendamping-manusia.html

Comments