Sejarah Munculnya Koboi Dan Juga Kisah Legendarisnya


Sejarah munculnya para koboi, apabila para sahabat yang pernah melihat pada adegan film yang bertemakan dari kehidupan kobi, dimana para koboi tersebut sering sekali beradu tembak dan juga saling beradu ketangkasan didalam menggunakan pistol revolvernya, ternyata dulunya bagi para koboi yang sangat tangkas didalam menggunakan pistol itu memanglah benar-benar ada didalam sejarah kehidupan pada peradaban barat.

Dalam catatan sejarah para koboi itu memanglah lebih dikenal sebagai seorang penggembala sapi, namun ada juga keunikan disini, para koboi itu dulunya di haruskan untuk memiliki keahlian yang khusus yang memang harus bisa dikuasai bagi para koboi, keahlian tersebut antara lain adalah pada keahlian didalam bullriding (mengendarai banteng), yang harus ahli memainkan pada tali lasso, ahli dalam roping (tali temali), dan yang terakhir adalah dalam keahlian didalam shooting (keahlian untuk menembak dengan pistol).

Yang pada akhirnya sering dengan perkembangan di zaman para koboi itu kemudian juga harus ikut berkembang sesuai harus zaman, ada banyak juga kobi yang merangkap menjadi pemburu bayaran, da nada juga merangkap menjadi seorang steriff seperti semacam polisi setempat, ada juga yang bisa menjadi petani, peternak, da nada juga yang menjadi lebih ekstrim, yaitu yang merangkap menjadi perampok bank, untuk membaca tentang dari bandit yang membantu rakyat silahkan kalian bisa baca legenda 9 bandit yang menjadi seorang pahlawan.

Disamping itu pada saat era perang di amerika yang membuat keahlian dan juga tenaga dari para koboi itu menjadi sangat di perlukan oleh pemerintah, itu di karenakan keahlian para koboi ini memang sangatlah tangkas, khususnya didalam memainkan senjata api alias pistol revolver, kebanyakan koboi pada zaman itu juga memiliki kemampuan didalam bertahan untuk hidup dialam liar.

Dan mereka juga sangat terkenal dan juga bisa beradaptasi dan berkomunikasi dengan orang india, kemampuan-kemampuan itulah yang akhirnya bisa membuat para koboi inimenjadi terkenal dan juga sangat populer, seiring dengan berjalannya waktu banyak juga bermunculan para koboi yang sangat legendaris kelas wahid.



Para sosok koboi yang legendaris didalam sejarah peradaban western tersebut adalah sama seperti billy the kid, doc holliday, the tough guy, wyatt earp, para koboi yang legendaris itu memiliki nama tenar dengan ciri khasnya masing-masing, diambil dari contoh si billy the kid, dimana ia terkenal sangatlah jago didalam menaiki punggung kuda dengan teknik bisa melompat dari arah belakang si kuda, dan billy juga adalah seorang anak penembak yang sangatlah terkenal cepat pada zamannya tersebut.

Sampai sejauh ini sepertinya yang tertinggal dan masih sangat populer didalam sejarah peradaban barat itu adalah para ahli rodeo si (pengendara banteng) saja, kendati tidak lagi untuk menggunakan keahliannya didalam menembakkan pistol, namun pada pertunjukan rodeo itu masih saja tetap bisa menghibur bagi para penontonnya.

Perlu kalian ketahui juga bahwa para koboi yang dulu pernah untuk hidup itu juga banyak memiliki prinsip-prinsip hidup yang sangatlah positif dan juga harus patut diteladani oleh setiap koboi, berikut ini harus mematuhinya :

1. Bagi para koboi kebanyakan memang sangatlah terkenal bersifat fair play dimana mereka ini sangat menghargai keadilan khususnya didalam hal berduel dengan sesama koboi.

2. Mereka juga menjuju tinggi brotherhood artinya mereka ini sangatlah setia kawan dan sangatlah jarang di jumpai khasus pengkhianatan.

3. Bagi para koboi itu juga sudah terlatih dan juga mendidik diri mereka sendiri untuk dapat bisa bertahan hidup dialam liar walaupun dengan perbekalan yang sangatlah terbatas sekalipun.

Sejarah Munculnya Para Koboi


Pada mulanya koboi itu sebenarnya merupakan dari sebutan untuk para si penggembala sapi, yang ada didaratan amerika utara, namun sejatinya asal usul dari koboi itu ternyata malah banyak muncul pertama kalinya di Negara spanyol, dimana diawal abab ke 16 itu para koboi ini membawa tradisi dan juga kebudayaan mereka untuk menuju spanyol, yang sekarang sudah dikenal dengan Negara mexico.

Diawal tahun 1600 an, kebudayaan spanyol itu juga sudah mulai diikuti oleh masyarakat di amerika, nama koboi sendiri pertama kali muncul dari kata bahasa inggris di tahun 1725, kata cowboy itu juga adalah terjemahan bahasa spanyol vaquero yang memiliki dari arti penggembala kuda.

Para cowboy di Amerika juga sangat terkenal dengan nama buckaroo, nama buckaroo itu biasanya digunakan di wilayah California dan juga di wilayah sekitarannya, sedangkan bagi masyarakat di texas dan juga sekitarnya sering menyebutkan cowboy itu dengan sebutan cowpuncher, tentunya pada saat itu juga tidaklah untuk bisa mendapatkan pengakuan sebagai dari seorang koboi sejati, apabila ia memiliki skill dan juga keberanian serta keterampilan yang khusus didalam memainkan tali, mendaki kuda, menangkap ternak dan ahli pistol.

Kemunculan para sosok si koboi di amerika sudah mulai sangat berkembang di penghujung th 1860, setelah berakhirnya perang saudara di amerika, industry ternak ini semakin meluas kemana-mana, bagi para mantan pasukan tentara ini sudah mulai mencari sumber untuk penghasilan, namun kebanyakan dari cowboy itu didominasi oleh seorang asli dari mexico dan juga orang asli india amerika.

Pada masa itu itu juga banyak orang-orang dari suku india itu memang kebanyakan dari bekerja merawat ternak, setelah berakhirnya pada tahun 1890 saat pihak pemerintah amerika mendeplomasikan dengan bentuk asimilasi kepada kaum di india amerika, maka dari situlah tidak mengherankan jika kita melihat banyak orang dari suku indian ini yang berprofesi sebagai koboi pada saat itu.

Banyak juga ditemukan orang-orang indian yang bekerja sebagai koboi di sirkuit rodeo, profesi seorang rodeo itu sendiri memanglah sanga tidak dipisahkan dari sejarah pada munculnya para si koboi, profesi ini sejatinya memang berawal dari para si koboi yang sangat gemar beradu ketangkasan didalam menangani ternak-ternak yang mereka dan masih liar, dari permainan redeo itulah bagi para koboi juga saling untuk bertaruh uang didalam adu ketangkasan dalam menjinakkan kuda ataupun sapi, dan pada akhirnya tradisi tersebut menjadi sangat berkembang dan juga menjadi ciri khas tersendiri bagi negri asalnya.

Sejarah Billy The Kid Sang Bandit Legendaris


Pada abad ke 19 ada seorang sosok koboi yang sangat terkenal bernama billy the kid, yang dikisahkan dulu si billy ini benar-benar seorang diburu olhe pihak yang berwajib, karena ia sudah membunuh secara sengaja sekali seorang sheriff di th 1878, pasalnya pada kejadian itulah kepala billy ini sudah dihargai sangat mahal, dan bagi siapa saja yang bisa berhasil untuk menangkapnya dalam keadaan hidup ataupun mati.

Namun sayangnya setelah pihak yang berwajib ini berhasil menangkap billy the kid, mereka juga tidak punya cukup barang bukti untuk bisa mengampuni billy tersebut, kisa mengenai kasus ini sudah diungkapkan oleh seorang gubernur di new mexico yang bernama bil Richardson di sini ia memang sudah untuk diminta mengampuni si billy itu, dengan untuk tujuan bisa memenuhi pada janjinya dengan suatu alasan sebuah testimony dan pembenaran pada saat di ruangan siding.

Richardson mengatakan kepada publik di amerika bahwasannya si billy itu tidak akan bisa di bersihkan dari cacatan kriminalnya karena ia sudah terlibat dengan banyak tindakkan 27 pembunuhan, tercatat bahwa si billy pada akhirnya bisa berhasil di tembak sampai mati, setelah ia berusaha untuk kabur dari dalam penjara di tahun 1881.

Si billy the kid ini tewas pada ia berumur 21 tahun, sekitar beberapa hari sebelum kematiannya ada pengacara dari sebuah kota Albuquerque yang bernama randi mcginn, dimana ia mengampanyekan pada pemberian pengampunan untuk si billy, randi mengatakan bahwa dari pihak gubernur di new mexico.

Pada saat itu ia sudah berjanji kepada si billy bahwa ia akan segera untuk mengampuni dan juga dibebaskan apabila ia sudah bersedia untuk bersaksi kepada sidang sebuah pembunuhan, anehnya lagi dari pihak richadson ini malah justru pernah untuk menolak mengampuni si billy dari kejadian itu, tidak ada kesimpulan akhir yang bisa di temukan, da nada juga ambiguitas dalam sejarah yang menyelimuti pada kematian si billy the kid ini.

Biily Si Sang Bandit Yang Memiliki Skill Menembak Jitu


Billy the kid ini sangat terkenal sebagai seorang koboi yang liar, ia juga memiliki skill untuk menembak yang sangat cepat dan juga sangat tangkas, kemampuan si billy ini menjadikannya sebagai dari salah satu bandit yang sangatlah berbahaya di daratan amerika serikat, dikisahkan bahwa si billy ini dilahirkan di kota new york, kemudian ia berpindah ke kota Colorado bersama keluarganya dan tepat setelah ayah tercintanya itu meninggal.

Setelah ia tumbuh dewasa billy malah menjadi dari salah satu buronan sekaligus juga bandit yang paling di takuti didaratan amerika, billy juga telah diduga banyak membunuh orang, meskipun ia ada yang menyebutkan bahwa pada jumlah korbanya itu mencapai 29 orang, setelah sekian lama menjadi buronan kelas kakap.

Pada akhirnya si billy the kid ini berhasi untuk di tangkap oleh sheriff Patrick Floyd garrett, kemudian ia diadili di tahun 1878, dan kemudian ia di vonis matis dengan cara hukuman gantung, namun si billy ini berhasil untuk kabur dari dalam penjara tepat di tanggal 30 april 1881 namun si billy ini akhirnya bisa di sergap dan juga di tembak mati pada saat proses pelariannya di 14 juli 1881.

Dari sejarah munculnya para koboi diatas sudah ada sejak jaman peradaban dahulu, dengan begitu sejarah tersebut memanglah ada sejak dahulu kala.

Referensi :
www.kaskus.co.id/theread/541b13fd529a45823b8b4569/kisah-para-jawara-koboi-di-era-wild-west/
www.selipan.com/hiburan/foto/10-foto-dan-cerita-zaman-old-west-ini-nunjukkin-kerasnya-kehidupan-amerika-tempo-dulu/

Comments