Bagi Penggemar Manga Inilah Kartun Dan Juga Komik Yang Paling Kontroversial Didunia


Bagi penggemar kartun manga dan juga komik kontroversial didunia, sejak popularitas dan juga penggemar yang kian menanjak di awal tahun 1930an, keberadaan dan juga peran sebuah komik ini juga kian menjadi bagian yang sangat penting dari identitas pada peradaban manusia dan tentang bagaimana mereka berperilaku, bersikap dan juga berevolusi bagi sahabat aneh tapi nyata didunia kita bisa lihat sangat mengerikan bukan film kartun tersebut.

Disisi yang lainnya keberadaan seni komik ini juga dapat di jadikan tolak untuk ukur mengukur pada perkembangan peradaban dan juga kebudayaan umat manusia dan masyarakat yang tertentu di kurun waktu yang khusus.

Komik yang kita kenal sekarang ini banyak memiliki kombinasi antara dari perpaduan kata dan dialog serta seni dari gambar, komik ini juga banyak menceritakan kisa-kisah yang banyak mempunyai sudut pandang yang sangatlah berbeda, tidak sama juga dengan medium seni lainnya, dimulai dari jenis komik yang paling sederhana hingga yang banyak memiliki kerumitan sendiri dan dimulai dari bagaimana sebuah komik yang menyajikan pada kemasan sampulnya hingga bagaiaman ia menyajikan dialog didalam cerita pada komiknya tersebut.

Disamping itu bicara soal komik pastinya tidak lepas dari dunia seni kartun ataupun anime jepang, banyak fenomena pada pencekalan dan juga penyesoran didalam serial anime manga ini, dimana anime-anime dan juga kartun-kartun itu juga kerap banyak berhadapan dengan pro dan kontra dari berbagai pihak, bahkan ada juga sejumlah manga ataupun anime yang memang sangatlah dilarang keras dan di edarkan ataupun dipasarkan disejumlah Negara-negara tertentu, Termasuk diantaranya adalah di Negara jepang sendiri.

Berikut ini kalian bisa simak dan lihat beragam macam komik dan sampul dan juga serial anime yang banyak menuai kecaman dan juga dinilai sangatlah kontroversial didunia seni hiburan tersebut.

Bagi Penggemar Kartun Manga Dan Juga Komik Kontroversial Didunia


Film Manga Yang Berjudul Barefoot Gen


Dulunya film ini memang sengaja digunakan untuk bisa dapat mengajarkan anak-anak di jepang mengenai kengerian yang terjadi pada saat perang dunia ke 2  sedang berlangsung, namun seiring berjalannya waktu sekolah-sekolah yang ada di jepang, kemudian menarik semua pada salinan dan juga peredaran film manga ini.

Karena film ini juga dinilai telah menggambarkan pada sejumlah adegan kekerasan, dan juga banyak yang memakai pada sejumlah istilah-istilah dialog yang pada sifatnya agak menghina para orang miskin.

Secara total kurang lebih ada juga 13 pihak pemerintah di daerah yang menerima permintaan keras untuk segera menarik film manga tersebut dari peredaran dan juga salinan yang ada di sejumlah sekoalah dan sejumlah dari perpustakaan yang ada di jepang.

Sampul Komik X-Statix  Episode Ke 15


Sang pengarang yaitu peter miligan dan juga Michael allred, yang dulunya membuat komik ini dan untuk pertama kalinya dengan berjudul X-Force, yang kemudian dengan suatu alasan yang tertentu judul dari komik ini di ubah menjadi X-Static, dalam komik ini sang pengarang dengan sengaja mencoba untuk sebuah terobosan yang aneh, yaitu dengan m3m_8u_nuh semua tokoh dari komik fiksionalnya.

Kemudian menggantikannya dengan pada wajah-wajah yang terkenal didunia nyata, yaitu dari wajah selebriti, namun sayangnya pada pemilihan wajah selebriti itu tidak di pikirkan secara matang sebelumnya, salah satunya adalah dengan memilih wajah mendiang dari tokoh terkenal putri Diana ini, sebagai salah satu dari karakter pahlawan yang super didalam alur dari cerita komiknya tersebut.

Tentu saja maksud si pengarangnya tidaklah buruk namun itu justru malah banyak membuat penggemar dari putri Diana ini sedikit marah dan juga bereaksi lumayan cukup keras, dengan munculnya respon dari banyak pihak didunia yang dinilai sangat keras itu, akhirnya pihak dari marvel serta merta menarik lagi dari penjualan dan juga peredaran komik tersebut.

Larangan Kartun Dari Pokemon Di Saudi Arabia


Perlu kalian tau bahwa di arab Saudi ini segala macam item ataupun produk yang berbau kartun ataupun anime pokemon itu sangatlah dilarang, dan itu juga sudah di berlakukan semenjak di tahun 2001 yang lalu, kebijakan ini memang sengaja di ambil dan juga diberlakukan, khususnya setelah dari otoritas pihak mentri keagamaan di arab ini mengeluarkan sebauh fatwa yang dengan tegas ini menyatakan bahwa kartun pokemon ini sudah banyak mengajarkan sebuah perjudian yang ada didalamnya.

Banyak juga mengandung pada simbol-simbol kaum zionis dan juga simbol-simbol kekristenan, ketika fatwa dan juga kebijakan itu sudah dikeluarkan saat itu dunia memang tengah di selimuti demam kartun pokemon, protes sangat keras ini tidak hanya terjadi di arab saja, namun juga banyak menuai kritik dari sejumlah kelompok agama diwilayah meksiko dan juga wilayah amerika.

Sampul Komik The Divided States Of Hysteria Di Episode Ke 4


Gambar dari sampul di komik yang satu ini memanglah tidak hanya dinilai terlalu provokatif, namun juga sudah dinilai dengan sengaja menyerang beberapa dari belah pihak, sehingga komik ini banyak menuai kritik dan memang telah di tarik sebelum komik itu juga berhasil di edarkan dipasaran.

Sampul pada komik ini juga menggambarkan seorang manusia yang di nilai seperti orang yang berasal dari sebuah Negara Pakistan, didalam kondisi di kebiri dan juga posisi di gantung, kemudian ada juga tulisan hinaan yang pada sifatnya ini sangatlah rasial dibagian dada pria Pakistan tersebut.
Banyak juga yang menduga-duga bahwa design sampul komik ini tengah mencoba untuk menyampaikan sebauh dari pesan khusus, namun sayangnya tidak ada seorangpun yang paham secara pasti apa maksud dibalik design dan juga pada gambar sampulnya tersebut.

Komik Captain America Di Edisi Perdana


Siapa yang tidak kenal tokoh superhero yang satu ini, pastinya kalian semua sudah banyak mengetahui siapa dia dan apa saja kekuatannya, karena hingga sampai saat ini sosok captain amerika ini memang semakin hits dan juga semakin di gemari, namun tahukah kalian bahwa di edisi pertama komik captain amerika dulunya pernah juga menuai banyak protes dan juga kecaman.

Bagaimana tidak, kontroversial yang di timbulkan adalah ketika komik edisi perdananya tersebut menampilkan sosok dari kapten America yang sedang menonjok pada wajah tokoh dictator jerman, yaitu hitler, yang gilanya lagi, saat komik itu di rilis ternyata hitler juga masih hidup dan juga Berjaya dan pada waktu itu baru selama 1 tahun pihak amerika serikat bergabung didalam barisan depan di perang dunia ke 2.

Situasi yang ramai dan juga berkecamuk pada masa itu, memang  banyak membuat sang pengarang, joe simon dan juga jack Kirby ia sengaja menggunakan design sampul itu untuk dapat mengekspresikan semua dari perasaan mereka dan pada situasi perang yang terlalu lama, namun sampul komik yang mereka design itu bukanlah bersifat pada proganda namun lebih dari bentuk protes mereka terhadap situasi seperti politik yang sedang berkecamuk dikala itu.

Kartun Manga Yang Berjudul Welcome To Sugar Pot


Kartun manga ini hasil dari karya seniman yang bernama yuzupon ini adalah salah satu kartun manga yang dengan resmi telah di tarik dari pasaran, karena sudah mendapatkan status yang berbahaya, dari pihak tokyo’s youth healthy development ordinance, karya dari kartun manga ini di nilai sarat memuat ketidak normalan didalam dunia tersebut.

Dan juga dianggap mengajarkan hubungan sedarah yang tabu, bahkan di jepang sendiri anime ini sudah benar-benar di larang keras untuk beredar dipasaran komik lokal, arena pada sifatnya yang memang benar-benar tidak akan layak untuk di baca dan juga di nikmati oleh halayak umum, khususnya bagi para remaja dijepang ini.

Itu pembahasan bagi penggemar kartun manga dan juga komik kontroversial didunia yang diatas sudah dijelaskan berbagai jenis dari kontroversi yang ada di kartun tersebut dengan begitu bagi para sahabat di aneh tapi nyata didunia film tersebut kini sudah tidak tayang lagi.

Referensi : www.duniaku.net/2016/11/09/manga-yang-dilarang-beredar/
www.elvenlancryment.com/2017/12/3-komik-dengan-sampul-paling.html

Comments